Oleh: LK | Maret 28, 2011

CATERPILLAR RACE

Permainan yang sangat sederhana, tetapi bisa dibuat menarik dengan berbagai variasi. Bentuk 3 – 4 kelompok dengan setiap kelompok beranggotakan 7 – 10 pemain. Seperti pada permainan “ular naga panjangnya” setiap kelompok harus berbaris dan setiap pemain memegang bahu atau pinggang atau berpelukan agar semakin sulit.

Cara Bermain

 

  • Buat perlombaan balapan (race) dengan posisi seperti di atas menuju garis finish.
  • Rute yang harus dilewati bisa sederhana berupa garis lurus, atau dibuat lintasan yang bebelok-belok dengan tali atau digambar pada lantai.
  • Rute juga bisa dibuat berupa lintasan bebas, tetapi tiap kelompok harus melewati beberapa check point secara berurutan.
  • Kelompok yang paling cepat sampai di garis finis adalah pemenangnya.
  • Kelompok yang barisannya rusak maka harus mengulangi dari titik awal (START).

Variasi

Jika rute dibuat dengan sistem check point, sebar titik-titik check point sedemikian rupa sehingga ada kemungkinan setiap kelompok bertabrakan. Pergerakan kelompok bisa maju atau mundur. Cara berbaris juga bisa diberi variasi, misalnya semua pemain merangkak dengan kedua tangan memegang telapak kaki pemain di depannya. Jika tempatnya dengan lantai yang bersih, bisa juga pemain mengambil posisi duduk tanagn memeluk pemain di depannya dan kaki di buka. Kelompok tersebut harus berusaha bergerak dengan menggeser bokong mereka secara kompak.

Bisa juga dilakukan dengan alat bantu berupa balon atau bola yang harus mereka jepit dengan perut dan punggung pemain di depannya.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: