Oleh: LK | Agustus 21, 2010

WAWANCARA KERJA

Dalam sebuah wawancara kerja yang diikuti oleh ribuan orang hanya akan diambil satu orang saja yang diterima. Cara seleksinya dengan semua pelamar diberi satu pertanyaan yang sama. Ternyata benar, hanya ada satu wanita yang berhasil menjawab pertanyyan dengan benar.

Wawancaranya kira-kira seperti ini:

Anda seorang laki-laki yang sedang melintasihujan badai dengan sepeda motor. Saat melewati sebuah halte bus, anda melihat 3 orang.

Orang pertama adalah dokter yang penah menyelamatkan nyawa anda. Berarti anda punya hutang budi yang besar. Dokter itu harus segera pulang, karena ada anggota keluarganya yang membutuhkan bantuan medis segera.

Orang kedua adalah seorang nenek-nenek tetangga anda, yang karena usia rentanya, anda berpikir tak mungkin nenek itu harus menunggu bis yang datangnya berjam-jam lagi. Sebagai tetangga yang baik, anda merasa harus menolongnya.

Orang ketiga adalah seorang wanita yang selama ini anda taksir. Memboncengkannya pulang bisa menjadi kesempatan langka untuk berdua-duaan dengannya. Apa lagi di suasana hujan seperti malam ini.

Pertanyaannya, anda tahu bus baru akan datang berjam-jam kemudian, siapa yang akan anda tawari untuk diboncengkan? Apakah dokter yang anda berhutang nyawa demi membalas budi. Atau nenek tetanggamu yang punya fisik paling lemah. Atau wanita yang kamu idamkan, demi masadepan anda?

Semua pelamar memilih salah satu atau ada yang tidak memilih. Mereka berpikir ini adalah pertanyaan psikologis tentang prioritas. Tetapi ada satu pelamar kerja wanita yang punya jawaban lain.

Jawabannya:

Saya akan memberikan motor pada dokter dan memintanya mengantarkan nenek tetangga saya pulang. Sedangkan saya sendiri, masih bisa berduaan menunggu bus bersama wanita idaman saya.

Wanita yang memberi jawaban ini lah yang akhirnya diterima kerja. Beliau adalah Khafifah Endar Parawangsa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: