Oleh: LK | Agustus 9, 2010

TARZAN, JAMEELA DAN MACAN

LK – search_lanang@yahoo.com

Persiapan dan alat – Tidak perlu

Jumlah pemain – 2 tim dengan anggota 6 – 10 orang dan 1 orang sebagai wasit.

Permainan ini mirip dengan permainan suit atau batu-kertas-gunting, tetapi dilakukan dengan cara unik. Tiga karakter yang dimainkan adalah Tarzan, Jameela dan macan. Ekspresi masing-masing karakter adalah:

Tarzan – Bergaya seperti orang yang memamerkan otot sambil meneriakkan “Hoooooo…!!”

Jameela – Bergaya seperti wanita yang ganjen sambil mendesah “Aaaah…!!”

Macan – Bergaya seperti harimau yang mau menerkam sambil mengaum “Auuum…!!”

(Boleh dengan ekspresi lain, asalkan seragam dan kreatif)

Aturannya,

Tarzan mengalahkan macan

Macan mengalahkan Jameela

Jameela mengalahkan Tarzan

Sedangkan jika kedua tim memilih karakter yang sama, berarti draw dan harus diulangi lagi.

Masing-masing tim memiliki “safe base” sebagai tempat aman untuk menahan musuh dan berdiskusi karakter apa yang akan mereka pilih. Jarak antara base sebaiknya agak jauh, sekitar 15 – 20 meter. Di tengah-tengah antara dua base tersebut adalah arena permainan untuk mengadu karakter yang dipilih masing-masing kelompok.

Setelah memutuskan karakter yang dipilih, masing-masing tim berhadapan di arena permainan bersaf saling berhadapan. Wasit yang di ujung barisan memberi aba-aba “3… 2… 1… GO!”. Setelah aba-aba “GO” semua pemain harus mengeluarkan ekspresi karakter yang telah dipilih. Jika ada anggota tim yang karakternya tidak sesuai dengan kesepakatan tim, maka didiskualifikasi dan harus keluar dari permainan. Tetapi tidak hanya sampai di sini saja.

Tim yang kalah harus segeral berlari ke base mereka karena tim yang menang akan berlari menangkap anggota tim yang kalah. Mereka akan aman dan tak bisa ditangkap jika sudah menyentuh base mereka. Orang yang tertangkap hanya boleh menghindar, tetapi tidak boleh memberontak. Tiap anggota tim yang menang hanya boleh menangkap maksimal 1 pemain lawan. Berarti boleh lebih dari 1 orang yang bekerja sama menangkap 1 pemain lawan.

Pemain yang tertangkap akan ditawan di base tim yang menang, sehingga tim yang kalah akan berkurang pemainnya. Permainan dilanjutkan hingga salah satu tim kehabisan pemain. Permainan juga bisa dibuat lebih lama dengan adanya aturan tukar menukar tawanan. Atau bisa juga dibuat lebih cepat dengan aturan, pemain lawan yang tertangkap akan menjadi anggota tim yang menang, sehingga menambah kekuatan tim.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: