Oleh: LK | Agustus 9, 2010

INSINYUR, AHLI FISIKA DAN AHLI MATEMATIKA

3 orang ahli tidur bersama dalam satu ruangan dan mengalami kejadian ganjil. Di satu sudut ruangan tiba-tiba terjadi kebakaran.

Insinyurlah satu-satunya orang yang menyadarinya dan terbangun. Ia melihat ada ember dan air di kamar mandi, lalu ia menyiram api dengan satu ember penuh hingga apinya mati dan menyiram sekali lagi untuk keamanan. Lalu ia tidur lagi.

Beberapa saat kemudian terjadi kebakaran lagi dan kali ini ahli fisika yang bangun. Ia melihat ada ember dan air di kamar mandi, lalu ia mengukur tingkat panas api dan material yang terbakar. Setelah selesai menghitung, ia mengisi ember 2/3 bagian saja tepat sesuai bagian yang dibuthkan untuk mematikan api tersebut. Berhasil, setelah api padam ia tidur kembali.

Beberapa saat kemudian terjadi kebakaran lagi di sudut yang lain. Kali ini ahli matematika yang terbangun. Ia melihat api menyala dan juga melihat ember dan air di kamar mandi. Ia berpikir, ada soal api yang menyala dan ia telah menemukan solusinya, ember yang berisi air. Masalah selesai, lalu ia tidur lagi tanpa menyiramkan air ke api.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: